Thursday, August 10, 2017

Mayoritas voters berharap Liverpool mengerahkan segala upaya untuk mempertahankan Coutinho di Anfield.

Liverpool wajib mempertahankan Philippe Coutinho dan menolak tawaran besar dari Barcelona. Setidaknya, itulah pendapat yang ada pada mayoritas suara peserta polling Goal Indonesia akhir pekan lalu.

The Reds memang sedang dilema dalam situasi Coutinho. Presensinya di lapangan jelas sulit digantikan, tapi Barcelona datang dengan tawaran superbesar. Pekan lalu, bahkan beredar isu yang menyatakan Coutinho sudah minta untuk dijual.

Setelah tawaran awal senilai £72 juta ditolak, Barca sempat berencana mengajukan mahar £85 juta. Adapun situasi berubah karena Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain. Blaugrana bisa saja kian getol dalam perburuan dan melipatgandakan tawaran mereka.

Manajemen Liverpool diyakini menaikkan banderol Coutinho hingga £120 juta. Harga ini tentu dipasang untuk mengusir ketertarikan raksasa Catalan itu. Hanya saja, uang sudah tak lagi jadi masalah untuk Barca - yang menerima £196 juta dari penjualan Neymar

Barcelona siap menggelontorkan segalanya demi Coutinho dan sang pemain terkait diduga tertarik hengkang ke Camp Nou. Liverpool berada di tengah keduanya, tapi masih punya pijakan kuat, mengingat Coutinho tak punya klausul penjualan.
Sebagian besar voters berharap Liverpool mampu memanfaatkan situasi ini dan mencegah kepergian Coutinho. 70 persen (1659 suara) dari para voters mengklaim kreativitas Coutinho tak tergantikan di Anfield. Kepergiannya jelas akan menjadi pukulan keras untuk The Reds.

Apalagi Coutinho mengalami peningkatan performa dalam tiga musim terkini. Baik dari statistik maupun analisis, grafik Coutinho selalu naik. Tak heran, para fans tak rela kehilangan bintang Brasil berusia 25 tahun ini.

Sementara itu, 30 persen sisanya (695 vote) optimistis Liverpool bisa mencari pengganti Coutinho. Jika memang Barca menebusnya dengan mahar £150 juta, tentu The Reds takkan kesulitan mencari penggantinya. Bahkan uang sebanyak itu bisa dimaksimalkan untuk dua hingga tiga pemain bintang - sebut saja Virgil van Dijk dan Naby Keita.

ATLETICO MADRID TERTARIK BOYONG DIEGO COSTA DARI CHELSEA

GLOBAL303.COM - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengonfirmasi timnya akan mendatangkan Diego Costa dari Chelsea. Namun, rencan...