Wednesday, September 6, 2017

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Spanyol Menang Telak Atas Liechtenstein 8-0



GLOBAL303.COM - Tim nasional Spanyol menang telak 8-0 atas tuan rumah timnas Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Tim berjulukan La Roja itu pun kian dekat ke putaran final Piala Dunia.

Pada pertandingan di Stadion Rheinpark itu, Spanyol menang berkat gol Sergio Ramos (3'), Alvaro Morata (15', 54'), Isco (16'), David Silva (39'), Iago Aspas (51', 63'), dan bunuh dii Maximillian Goppel (89').

Hasil ini membuat Spanyol mantap di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin dari 8 pertandingan. Mereka unggul tiga angka atas Italia yang pada saat bersamaan menang tipis atas Israel.

Bermain di hadapan publik Liechtenstein, Spanyol terlalu tangguh bagi tuan tumah. La Roja sampai mampu memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola!

Dengan kualitas dan kemepilikan bola yang sangat jauh berbeda itu, Spanyol juga sangat nyaman dalam menerapkan gaya bermain mereka.

Bahkan, tim arahan pelatih Julen Lopetegui tersebut hingga mampu melepaskan 26 tembakan yang 15 di antaranya tepat sasaran!

Sedangkan di sepanjang laga, Liechtenstein hanya mampu memiliki satu peluang dan tepat sasaran, tetapi masih terlalu mudah untuk diamankan kiper David De Gea.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Spanyol sudah berhasil unggul melalui tandukan Sergio Ramos memanfaatkan umpan tendangan bebas David Silva.

Gol yang tepatnya lahir hanya dengan membutuhkan waktu dua menit dan enam detik itu adalah yang tercepat yang pernah dicetak bek berusia 31 itu di semua ajang yang pernah ia lakoni.

Kemenangan ini juga memperkokoh posisi Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan raihan 22 poin.

La Roja tetap unggul tiga poin dari Italia yang pada saat bersamaan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Israel.

Demi memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018, Spanyol masih membutuhkan tambahan setidaknya empat poin agar tidak terjangkau oleh Italia.

Spanyol masih memiliki dua pertandingan sisa, yaitu menghadapi Albania (6/10/2017) dan Israel (9/10/2017).

ATLETICO MADRID TERTARIK BOYONG DIEGO COSTA DARI CHELSEA

GLOBAL303.COM - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengonfirmasi timnya akan mendatangkan Diego Costa dari Chelsea. Namun, rencan...