Saturday, August 19, 2017

Juventus Resmi Datangkan Matuidi



GLOBAL3033.COM - Juventus telah merampungkan proses transfer Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Bianconeri pun telah resmi mendapatkan gelandang internasional Prancis itu.

Juventus membayar PSG sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 314 miliar) untuk mendatangkan Matuidi. Jumlah itu belum termasuk bonus terkait jumlah penampilan si pemain bersama Juve, yang nilainya bisa mencapai 10,5 juta euro (sekitar Rp 165 miliar).

"Juventus hari ini bisa mengonfirmasi kedatangan Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Pemain internasional Prancis itu, yang berumur 30 tahun, telah menandatangani kontrak tiga tahun di klub hingga 30 Juni 2020," tulis Juventus di situs resminya.

Datangnya Matuidi menambah daftar pemain baru Juventus pada musim ini. Sebelumnya, Juve telah merekrut Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, dan Federico Bernardeschi.

Matuidi bergabung dengan PSG pada 2011 setelah sebelumnya membela Saint-Etienne. Selama berkostum PSG, dia tampil pada 295 pertandingan dan mencetak 34 gol. Dia memenangi 16 trofi bersama Les Parisiens, termasuk empat trofi Liga Prancis.

"Saya sangat bangga, saya merasa gembira memakai kostum ini, saya merasa sangat tersanjung. Saya tak sabar untuk bertemu rekan-rekan baru saya, turun ke lapangan, dan memulai musim bersama tim baru saya," ungkap Matuidi.

"Juventus punya sejarah, sebuah sejarah hebat. Ini adalah tim yang selalu ambisius dan sering juara. Mereka sudah memenangi scudetto selama bertahun-tahun dan juga punya ambisi di kompetisi Eropa. Saya juga punya ambisi itu. Ini adalah klub yang sangat besar dan seperti yang saya katakan tadi, saya merasa tersanjung," tuturnya.

"Saya tak sabar untuk memberi kontribusi dan membantu tim untuk menang, terus menang," kata Matuidi.

ATLETICO MADRID TERTARIK BOYONG DIEGO COSTA DARI CHELSEA

GLOBAL303.COM - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengonfirmasi timnya akan mendatangkan Diego Costa dari Chelsea. Namun, rencan...